pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    SMK Kesehatan Pelita Bangsa melaksanakan ANBK untuk Menguji Kesiapan Mental Peserta Didik Tahun Pelajaran 2023/2024

    29 August 2023 | By: spbjogja

    SMK Kesehatan Pelita Bangsa melaksanakan ANBK untuk Menguji Kesiapan Mental Peserta Didik Tahun Pelajaran 2023/2024

     

                Pendidikan merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia, yang bertujuan untuk memanusiakan manusia, mendewasakan, mengubah perilaku, serta meningkatkan kualitas menjadi lebih baik. Untuk memperbaiki kualitas pendidikan tersebut, pemerintah mengeluarkan beragam kebijakan salah satunya adalah ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer).

                ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) sebagai upaya penilaian terhadap mutu pendidikan sekolah dan dirancang untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Melalui ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer), mutu dari satuan pendidikan (sekolah) dinilai berdasarkan kualitas proses belajar mengajar dalam satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

                Pada hari Senin - Selasa (28 – 29 Agustus 2023), SMK Kesehatan Pelita Bangsa melaksanakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh siswa-siswi Kelas XI dengan jumlah 31 siswa terbagi menjadi 2 sesi. Untuk sesi pertama berjumlah 16 siswa yang dimulai dari pukul 07.30 – 09.40 WIB dan sesi  kedua berjumlah 15 siswa yang dimulai dari pukul 10.40 – 12.50 WIB. Hari pertama jenis asesmennya adalah literasi dan survei karakter, sedangkan dihari ke dua berupa numerasi dan survei lingkungan belajar.

    Kesuksesan dalam pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) ini adalah cerminan dari kerja keras dan komitmen semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Semoga hasil dari ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) ini akan memberikan pandangan yang lebih jelas tentang capaian pendidikan di SMK Kesehatan Pelita Bangsa dan mendorong semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan serta menjadi langkah awal menuju masa depan yang gemilang bagi siswa SMK Kesehatan Pelita Bangsa.

    Selamat kepada seluruh siswa dan pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) 2023.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjainfo, #smp, #siswabaru, #ppdb2023, #farmasi, #anbk