pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    Tingkatkan Cinta Tanah Air, SMK Kesehatan Pelita Bangsa Ikuti Program Wajib Kunjung Museum

    15 December 2022 | By: spbjogja

    Tingkatkan Cinta Tanah Air, SMK Kesehatan Pelita Bangsa Ikuti Program Wajib Kunjung Museum

    “Tingkatkan Cinta Tanah Air, SMK Kesehatan Pelita Bangsa Ikuti Program Wajib Kunjung Museum”

                Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul kembali menggelar Kegiatan Wajib Kunjung Museum. Kegiatan ini dikelola oleh sekolah masing-masing dengan setiap sekolah wajib mengadakan Kegiatan Kunjungan Museum. Cinta terhadap tanah air diwujudkan nyata dalam kegiatan Wajib Kunjung Museum karena museum itu dijadikan sebagai tempat pembelajaran, penelitian dan rekreasi bagi siswa-siswi.

                Pada hari Kamis (15/12/2022) SMK Kesehatan Pelita Bangsa mengadakan Kegiatan Wajib Kunjung Museum di Monjali dan Museum Pendidikan Indonesia UNY. Kegiatan Wajib Kunjung Museum tersebut dimulai dari pukul 07.00 – 15.00 WIB. Peserta Kegiatan Wajib Kunjung Museum adalah Seluruh Guru dan Karyawan serta siswa-siswi dari Kelas X, Kelas XI dan Kelas XII. Tujuan kunjungan awal dari sekolah naik bus menuju ke Museum Monjali, setelah selesai dari Museum Monjali lalu berkunjung ke Museum Pendidikan Indonesia UNY.

                Kegiatan Wajib Kunjung Museum bertujuan mengenalkan kepada seluruh peserta tentang museum, serta berusaha merubah paradigma bahwa selama ini museum hanyalah suatu tempat untuk menyimpan benda-benda usang yang tidak menarik untuk dikujungi. Suasana pada saat mengikuti Kegiatan Kunjung Museum sangat menyenangkan, bisa belajar dari berbagai banyak hal disana. Tak lupa pula sebagai bentuk pertanggungjawaban siswa-siswi, maka setelah kunjungan Museum selesai siswa-siswi juga wajib mengumpulkan tugas laporan kunjungan.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjastudent, #jogjainfo, #smkpelitabangsa