pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    Gelar Karya P5 mengangkat tema “ Kearifan Lokal dan Rekayasa Teknologi” Siswa SMK Kesehatan Pelita Bangsa”

    14 December 2023 | By: spbjogja

    “ Gelar Karya P5 mengangkat tema “ Kearifan Lokal dan Rekayasa Teknologi” Siswa SMK Kesehatan Pelita Bangsa”

     

    “ Gelar Karya P5 mengangkat tema “ Kearifan Lokal dan Rekayasa Teknologi” Siswa SMK Kesehatan Pelita Bangsa”

    P5 adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. Gelar Karya P5 merupakan rangkaian puncak kegiatan dari Implementasi Kurikulum Merdeka. Gelar Karya P5 ini hasil implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan karya yang telah dipilih di kelompoknya masing-masing. Kini, sudah tak heran lagi apabila banyak sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan Gelar Karya P5.

    Pada hari Kamis (14/12/2023) pukul 08.00 – 12.00 WIB, SMK Kesehatan Pelita Bangsa mengadakan acaraGelar Karya P5 dengan mengangkat tema “ Kearifan Lokal dan Rekayasa Teknologi” yang bertujuan untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Kegiatan ini diikuti oleh Siswa –siswi Kelas X, XI dan XII, Seluruh Guru dan Karyawan serta Bapak/Ibu Orangtua/Wali Siswwa Kelas X, XI dan XII. Tak lupa dihadiri oleh Bapak Ismunardi, S.Pd., MM.,(Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul), Perwakilan dari Kelurahan Ngestiharjo, dan Bapak Guntur Prasetyo (HRD Recruitment PT K24 Indonesia).

    Sesuai dengan kelompok masing – masing, siswa – siswi menyajikan makanan tradisional dan pentas seni. Makanan tradisional yang disajikan dalam Gelar Karya P5 meliputi Mata Kebo Singkong, Lemet, Klepon, Mendut, Cemplon, Mlenuk, Wedang Bajigur, Gandos Rangin, Cenil, Es Jaipong, Dawet dan Sego Jagung Gerih. Dalam kegiatan gelar karya ini banyak ditampilkan bakat-bakat dari para siswa SMK Kesehatan Pelita Bangsa, mulai dari bakat tari, musik dan fashion show. Puncak dari kegiatan gelar karya ini adalah para tamu undangan dipersilakan untuk berkeliling melihat serta membeli hasil karya dari seluruh siswa – siswi.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjastudent, #smkpelitabangsa, #apotekk24, #smkfarmasi, #smkkesehatan