pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    Pentingkah LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bagi siswa

    05 January 2023 | By: spbjogja

    Pentingkah LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bagi siswa

    “Pentingkah LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bagi siswa?”

                Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa untuk membangun karakter pribadi (personal) supaya semakin kuat.Semua pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) agar dapat memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi di sekolah. Maka dari itu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) menjadi salah satu hal yang penting dan wajib dalam organisasi OSIS sekolah.

    Pada hari Kamis (05/01/2023) SMK Kesehatan Pelita Bangsa mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK). Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 06.30 – 17.00 WIB di Shaba Outbond (Karanggeneng, Purwo Binangun, Pakem, Sleman. Jumlah peserta yang mengikuti Latihan Dasar Kepepimpinan (LDK) ini sebanyak 17 orang.

    Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sudah dipersiapkan sejak bulan Desember. Kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan di dalam ruangan (indoor), sedangkan sesi kedua dilaksanakan di luar ruangan (outdoor). Setiap peserta wajib mematuhi seluruh peraturan dan perintah yang diberikan langsung dibawah tim pelatih dan pemateri. Berbagai macam kegiatan dari penyampaian materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Out Bond dapat diikuti dengan baik oleh siswa-siswi.

    Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMK Kesehatan Pelita Bangsa diharapkan mampu memberikan manfaat yang sangat berguna bagi para peserta. Dimana, semua materi yang disampaikan pada kegiatan ini saling berkaitan satu sama lain untuk mewujudkan pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta dapat menjalankan kegiatan sebaik mungin.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjastudent, #smkpelitabangsa, #smpjogja, #smkfarmasi, #ppdb2023