pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    Pentingkah Studi Banding untuk perkembangan kualitas sekolah

    23 February 2023 | By: spbjogja

    Pentingkah Studi Banding untuk perkembangan kualitas sekolah

    Pentingkah Studi Banding untuk perkembangan kualitas sekolah?

    Pada hari Kamis (23/02/2023), SMK Kesehatan Pelita Bangsa mendapatkan Kunjungan dan Studi Banding dari siswa-siswi SMK Kesehatan Macida Nabire Papua. Kunjungan dan Studi Banding diikuti oleh 26 siswa, 1 orang guru pendamping dan 1 orang perwakilan dari Yayasan Papua.

    Bapak apt. Nur Alam Abdullah selaku guru pendamping dari SMK Kesehatan Macida Nabire Papua mengungkapkan Tujuan Kunjungan dan Studi Banding adalah menambah wawasan kebangsaan dan memperoleh ilmu pengetahuan yang sangat banyak. Selain itu untuk  peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan. Dijelaskan bahwa SMK Kesehatan Macida Nabire Papua memiliki 5 jurusan yaitu Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas, Farmasi Industri, Asisten Analisis Kesehatan, Analisis Pengujian Laboratorium, dan Asisten Perawat”.

    Oleh karena itu, Kunjungan dan Studi Banding sangatlah penting dalam perkembangan kualitas sekolah agar semua sekolah semakin maju dan berkembang. SMK Kesehatan Pelita Bangsa juga memberikan penjelasan berkaitan dengan Berkarier di K24 yang disampaikan oleh Bapak Sumadi, S.T.,M.B.A selaku Manajer HRD PT K24 Indonesia. Dalam kegiatan kemarin, ada 2 tarian yang dipersembahkan untuk siswa-siswi SMK Kesehatan Pelita Bangsa yaitu Tarian Yosim Pancar (Yospan) dan Tari Perang. Untuk tarian Yosim Pancar (Yospan) merupakan tarian pergaulan muda mudi serta sebagai pemersatu dan penyemangat hidup masyarakat dan tari perang merupakan tari yang melambangkan kepahlawanan dan kegagahan rakyat Papua.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjastudent, #jogjainfo, #smkpelitabangsa, #ppdb2023