pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    Career Day? Ajang Motivasi Siswa untuk Sukses Menuju Masa Depan

    20 March 2023 | By: spbjogja

    Career Day? Ajang Motivasi Siswa untuk Sukses Menuju Masa Depan

    Career Day? Ajang Motivasi Siswa untuk Sukses Menuju Masa Depan

    Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang salah satunya bertujuan untuk  mengembangkan potensi peserta didik. Peran sekolah dalam hal ini menjadi sangat penting dalam membantu siswa menemukan minat dan bakat serta lebih jauh lagi menyiapkan karir untuk masa depan mereka sedini mungkin.

    Pada hari Senin dan Selasa (20-21/03/2023) SMK Kesehatan Pelita Bangsa mengadakan kegiatanCareer Day. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi Kelas X, XI, dan XII.Dalam kegiatan Career Day ini sekolah mengundang beberapa perguruan tinggi baik itu Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Setiap perguruan tinggi diberikan kesempatan memberikan sosialisasi kepada peserta didik tentang perguruan tinggi masing-masing. Ada beberapa perguruan tinggi dalam kegiatan Career Day ini diantaranya adalah Pengabdian Masyarakat Universitas Sanata Dharma, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, STIKES Bantul, Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta, Universitas Alma Ata Yogyakarta,  Universitas Respati Yogyakarta, Poltekkes BSI Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, STIKES Notokusumo Yogyakarta, dan PT K24 Indonesia. Selain perguruan tinggi juga diundang team K-24 sebagai wadah penerima lulusan bagi siswa yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

    Siswa-siswi terlihat sangat antusias (semangat) dalam mengikuti kegiatan  Career Day ini. Namun tak hanya itu saja,  kegiatan Career Day ini sangat bermanfaat bagi para peserta didik selain sebagai ajang motivasi siswa untuk menentukan pilihan mereka, juga dapat menambah pengalaman dan wawasan yang cukup luas. Semoga kita semua mendapatkan maanfaat yang positif dari kegiatan Career Day ini.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjastudent, #jogjainfo, #smp, #carisekolah, #farmasi