pesan belanjaan anda sekarang ?
  • OK
  • Cancel
  • pesan belanjaan anda sekarang ?

    Warta Sekolah

    UKom???!!! Siapa Takut ... We are Ready...

    15 February 2023 | By: spbjogja

    UKom???!!! Siapa Takut ... We are Ready...

    “ UKom???!!! Siapa Takut ... We are Ready...”

    Pelaksanaan Ujian Kompetensi ( UKom) SMK Kesehatan Pelita Bangsa menjadi Standart  Kelulusan Program Farmasi”. Pada hari Senin - Rabu tanggal 13 – 15 Februari 2023, SMK Kesehatan Pelita Bangsa melaksanakan Ujian Kompetensi  yang diawali dengan test kemampuan teori berbasis CBT secara tatap muka di Ruang Komputer, dilanjutkan test ketrampilan dengan memperlihatkan kecakapanya dalam meracik dan mempersiapkan obat resep dan tanpa resep di Ruang Laboratorium Ilmu Resep, proses pelayanan resep di Laboratorium Simulasi Apotek dan  pada tahap terakhr adalah Pengelolaan gudang yang berada pada Laboratorium MIPA. Pelaksanaan Ujian Kompetensi  (UKom) dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama yang dilaksanakan hari Senin (13/02/2023) berjumlah 10 siswa, sesi kedua yang dilaksanakan hari Selasa (14/02/2023) berjumlah 10 siswa dan sesi ketiga yang dilaksanakan hari Rabu (15/02/2023) berjumlah 8 siswa. Ujian Kompetensi (UKom) dimulai pukul 07.30 – selesai.

    Ibu apt. S. Ch. Ari Widiastuti, S.Si,.M.Farm selaku Kepala Sekolah SMK Kesehatan Pelita Bangsa mengungkapkan “ Ujian Kompetensi (UKom) yang menjadi standar kelulusan untuk program kompetensi farmasi, khususnya kelompok mata pelajaran farmasi. Tujuan utama Ujian Kompetensi (UKom) adalah mengetahui tingkat kompetensi siswa-siswi selama 3 tahun dengan dibuktikan mengikuti Ujian Kompetensi (UKom) yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Komunitas Farmasi Indonesia (LSPKFI),”ujarnya.

    Tak lupa pula, dalam persiapan Ujian Kompetensi (UKom) SMK Kesehatan Pelita Bangsa juga melaksanakan Drilling UKom yang bertujuan agar siswa mampu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi. Penguji Ujian Kompetensi (UKom)/ asesor oleh Ibu apt. Erna Kusumawati, S.Farm, Ibu apt. Eka Madusari, S.Farm dan Bapak Wisnu Wardhana, S.Farm.

    Tags: #jogjapunyaacara, #jogjastudent, #jogjainfo, #smkpelitabangsa, #siswabaru, #carisekolah